Home » » Tidak Ada Yang Percuma

Tidak Ada Yang Percuma

Posted by Catatan P95 on Rabu, 27 September 2017

Jika kalian adalah salah satu yang percaya bahwa bahkan kecoak sekalipun ada gunanya, seharusnya kalian juga pea.rcaya bahwa tulisan ini, seaneh dan se-enggak menarik apapun bentuknya pastilah bermanfaat, Setidaknya jika itu tidak bermanfaat bagi para pembaca, saya lah yang akan merasakan.

Menulis bukanlah hobi saya. Tetapi menulis adalah kegiatan yang saya anggap sebagai refreshing, pengobatan, pelampiasan, atau semacamnya. Saya teringat satu kalimat dalam novel Partikel karya Dee, bahwa tidak ada yang lebih menyakitkan daripada kepedihan yang tak bisa ditangiskan. Kalimat tersebut menginspirasi saya untuk membuat blog ini. Bahwa ini adalah sarana untuk saya bicara. Bahwa ini adalah 'tempat sampah' untuk segala tumpukan 'sampah' baik itu yang ada di otak maupun yang ada di batin yang sekalian lama tak punya tempat untuk dibuang.

Saya tidak akan berusaha puitis atau menggunakan bahasa sastra tingkat tinggi dan semacamnya. Saya hanya ingin menulis apa yang ingin saya tuliskan. Itu saja.

Ada saatnya dalam hidup ini kita tidak menemukan satu tempat sarana untuk bercerita yang bisa melegakan perasaan kita. Entah itu karena tak ada satu manusia pun yang sanggup memahami apa yang kita rasakan, ataukah diri kita pribadi yang justru menyulitkan diri kita sendiri. Bahwa memendam apapun itu bukanlah perkara yang mmudah. Sesuatu yang mengganjal di hati kita perlu adanya pelampiasan atau itu akan menjadi parasit dalam diri kita dan mulai menggerogoti diri kita dari dalam.

Saya sama sekali tak peduli apa pun pendapat pembaca tentang blog ini. Saya hanya ingin menulis dan hanya itu. Bahwa jika semua yang ada dalam blog ini adalah omong kosong bagi Anda, bagi saya pribadi, ini adalah tempat dan sarana agar saya bisa tetap waras.



p95

Thanks for reading & sharing Catatan P95

Previous
« Prev Post
Oldest
You are reading the latest post

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Label